Minggu, 05 Maret 2017

Makin Besar Payudara Makin Besar Risiko Kanker? Ini Kata Dokter

smart detox

Waktu meraih puber, satu diantara sisi yang bakal tumbuh besar yaitu sisi payudara. Tiap-tiap wanita mungkin saja miliki perkembangan payudara yang tidak sama serta meraih ukuran spesifik waktu mereka dewasa.

Ada yang katakan payudara besar yaitu aset seseorang wanita, namun ada pula isu yang menyampaikan kalau wanita berpayudara besar juga miliki resiko kanker payudara yang semakin besar. Apakah benar ukuran payudara ada hubungan dengan resiko kanker?

Kenyataannya, diambil dari Woman's Day, dokter menyampaikan kalau ukuran payudara tak tingkatkan resiko kanker payudara, namun ini dapat bikin tonjolan pada payudara makin merasa hingga wanita mesti kerap memeriksakan diri.

Payudara yang merasa nyeri, bengkak serta mati rasa tetapi begitu lembut waktu disentuh umumnya hal lumrah berlangsung waktu mendekati menstruasi. Tetapi bila rasa nyeri serta bengkak cuma ada dibagian spesifik payudara serta seperti ada benjolan yang keras di payudara, baiknya janganlah diabaikan.

Kepadatan payudara tunjukkan seberapa banyak jaringan lemak di payudara. Berdasar pada riset Annals of Internal Medicine, sekitaran 47 % wanita mempunyai payudara yang padat serta sekitaran 1/2 dari mereka miliki resiko tinggi alami kanker payudara.

Jadi bukanlah permasalahan ukuran payudaranya, namun tingkat kepadatan atau struktur keras pada payudara lah yang mempunyai ukuran apakah wanita mempunyai resiko semakin besar alami kanker payudara atau tak. Bila terasa payudara jadi lebih keras serta padat dari umumnya, mammogram atau MRI dapat dikerjakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar